Menu

Mode Gelap
Dua Terduga Pelaku Penembakan WN Australia di Bali Ditangkap Amerika Serikat Ancam Terbitkan 36 Travel Ban Baru Israel Serang Fasilitas Nuklir Iran Air India Jatuh: Lebih dari 240 Tewas, Satu Penumpang Selamat Ayah Farel Prayoga Ditangkap Polisi karena Judi Online! Penembakan di Sekolah Austria Tewaskan 10 Orang, Pelaku Bunuh Diri

News

Di Hadapan Ratusan Kader Ansor, Arvy Rizaldi Paparkan Branding Organisasi Ala Aqua dan Le Minerale

badge-check


					Ketua PC Ansor Banyuwangi, Arvy Rizaldi di Depan Ratusan Kader Ansor Banyuwangi di Tegaldlimo Perbesar

Ketua PC Ansor Banyuwangi, Arvy Rizaldi di Depan Ratusan Kader Ansor Banyuwangi di Tegaldlimo

Banyuwangi – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Banyuwangi, Arvy Rizaldi memaparkan strategi branding organisasi Ansor Banyuwangi. Dia mencontohkan strategi yang dijalankan brand Aqua dan Le Mineral e di Indonesia dalam tiga tahap.

“Aqua dan Le Minerale itu tahapan strategi awalnya saingan harga yang lebih murah dan mahal, kemudian di tahapan kedua persaingan di rasa, Le Minerale memunculkan tagline ada manis-manisnya, muncul perasaan dan pengalaman, “ ungkapnya itu di Cafe Cosmos, Tegaldlimo, Banyuwangi, Kamis (13/03/2025) dalam kegiatan SKENA PC Ansor Banyuwangi.

Tahapan strategi seperti ini, ujar Arvy, bisa juga diterapkan di organisasi seperti Ansor. Menurutnya, yang paling penting adalah tahapan branding ketiga yaitu story telling atau cerita.

“Tahapan ketiga bermain dengan cerita, Aqua diceritakan sebagai air murni yang berasal langsung dari gunung, sebagai alasan agar orang terus fokus, tahapan branding ini bisa kita terapkan di Ansor, ” ungkap Arvy penuh semangat.

Di depan ratusan Ansor yang berasal dari kecamatan Srono, Purwoharjo, Tegaldlimo, Cluring, dan Muncar itu, Arvy menegaskan bahwa kader Ansor harus pandai menyadari masalah di sekitarnya dan menjadi bagian dari solusi.

“Apa yang bisa kita ceritakan ke sekitar kita dan kita pasarkan untuk Ansor, Banser, maupun Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (MDSRA) yaitu bahwa Ansor itu isinya senang dan ceria, perasaan dan cerita itu yang harus kita bagikan, “ paparnya.

Seperti strategi Le Minerale dan Aqua, Arvy juga mengingatkan bahwa kader Ansor harus pandai menyampaikan cerita terutama melalui media sosialnya masing-masing. Cerita-cerita yang akan melekat dan menjadi branding bagi Ansor sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Dua Terduga Pelaku Penembakan WN Australia di Bali Ditangkap

18 Juni 2025 - 07:00 WIB

Dua pelaku penembakan WN Australia di vila Bali ditangkap polisi, satu baru tiba dari luar negeri, kasus ditangani intensif oleh Polda Bali.

WhatsApp Tampilkan Iklan, Tak Ganggu Obrolan Pribadi

17 Juni 2025 - 09:55 WIB

WhatsApp mulai tampilkan iklan di tab Updates. Obrolan pribadi tetap terenkripsi dan tak digunakan untuk penargetan iklan.

Camat Rogojampi Monev Realisasi DD-ADD Desa Gladag dan Capaian Pemasukan PBB-P2 Tahun 2025

16 Juni 2025 - 15:30 WIB

Penembakan WNA Australia di Bali, Satu Tewas

15 Juni 2025 - 09:47 WIB

Polisi buru dua pelaku penembakan di vila Bali yang tewaskan WNA Australia ZR dan lukai SG. Satu pelaku kenakan jaket ojek online.

Menpora: Hadiah Rolex Prabowo untuk Timnas Bersifat Pribadi

13 Juni 2025 - 15:05 WIB

Menpora Dito tegaskan hadiah Rolex dari Prabowo untuk Timnas Indonesia bersifat pribadi, tidak menunjukkan diskriminasi antarcabang olahraga.
Trending di News