Menu

Mode Gelap
Taylor Swift dan Travis Kelce Umumkan Tunangan Siapa Anggota DPR yang Usulkan Gerbong Khusus Perokok? KAI Tegas Tolak Terkontaminasi Radioaktif, Kemendag Hentikan Ekspor Udang Indonesia ke AS Prabowo Pecat Wamenaker Immanuel Ebenezer Usai Jadi Tersangka KPK Buruh Rencanakan Demo Nasional 28 Agustus: Ini Tuntutannya! Penampilan Drumband MTS 7 Sungai Bahar Diberhentikan saat HUT RI karena Ultah Istri Camat

News

Di Hadapan Ratusan Kader Ansor, Arvy Rizaldi Paparkan Branding Organisasi Ala Aqua dan Le Minerale

badge-check


					Ketua PC Ansor Banyuwangi, Arvy Rizaldi di Depan Ratusan Kader Ansor Banyuwangi di Tegaldlimo Perbesar

Ketua PC Ansor Banyuwangi, Arvy Rizaldi di Depan Ratusan Kader Ansor Banyuwangi di Tegaldlimo

Banyuwangi – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Banyuwangi, Arvy Rizaldi memaparkan strategi branding organisasi Ansor Banyuwangi. Dia mencontohkan strategi yang dijalankan brand Aqua dan Le Mineral e di Indonesia dalam tiga tahap.

“Aqua dan Le Minerale itu tahapan strategi awalnya saingan harga yang lebih murah dan mahal, kemudian di tahapan kedua persaingan di rasa, Le Minerale memunculkan tagline ada manis-manisnya, muncul perasaan dan pengalaman, “ ungkapnya itu di Cafe Cosmos, Tegaldlimo, Banyuwangi, Kamis (13/03/2025) dalam kegiatan SKENA PC Ansor Banyuwangi.

Tahapan strategi seperti ini, ujar Arvy, bisa juga diterapkan di organisasi seperti Ansor. Menurutnya, yang paling penting adalah tahapan branding ketiga yaitu story telling atau cerita.

“Tahapan ketiga bermain dengan cerita, Aqua diceritakan sebagai air murni yang berasal langsung dari gunung, sebagai alasan agar orang terus fokus, tahapan branding ini bisa kita terapkan di Ansor, ” ungkap Arvy penuh semangat.

Di depan ratusan Ansor yang berasal dari kecamatan Srono, Purwoharjo, Tegaldlimo, Cluring, dan Muncar itu, Arvy menegaskan bahwa kader Ansor harus pandai menyadari masalah di sekitarnya dan menjadi bagian dari solusi.

“Apa yang bisa kita ceritakan ke sekitar kita dan kita pasarkan untuk Ansor, Banser, maupun Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (MDSRA) yaitu bahwa Ansor itu isinya senang dan ceria, perasaan dan cerita itu yang harus kita bagikan, “ paparnya.

Seperti strategi Le Minerale dan Aqua, Arvy juga mengingatkan bahwa kader Ansor harus pandai menyampaikan cerita terutama melalui media sosialnya masing-masing. Cerita-cerita yang akan melekat dan menjadi branding bagi Ansor sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Jawa Timur Kondusif: Ibu Khofifah dan Mas Emil Fokus Melayani Program Pro Rakyat

26 Agustus 2025 - 11:52 WIB

Sri Mulyani Siapkan Anggaran untuk Badan Otorita Pantura dan Badan Industri Mineral

26 Agustus 2025 - 10:41 WIB

Menteri Keuangan Sri Mulyani siapkan dana untuk Badan Otorita Pantura dan Badan Industri Mineral yang baru dilantik Presiden Prabowo.

Hotel Syariah di Mataram Dapat Tagihan Royalti karena Setel Murotal

25 Agustus 2025 - 10:04 WIB

Hotel Grand Madani Mataram kena tagihan royalti Rp 4,4 juta dari LMKN usai setel murotal. Manajemen tunggu aturan jelas sebelum bayar.

Siapa Anggota DPR yang Usulkan Gerbong Khusus Perokok? KAI Tegas Tolak

24 Agustus 2025 - 10:12 WIB

PT KAI tolak usulan DPR soal gerbong khusus perokok. Semua layanan kereta api tetap bebas asap rokok demi kenyamanan dan kesehatan penumpang.

Terkontaminasi Radioaktif, Kemendag Hentikan Ekspor Udang Indonesia ke AS

23 Agustus 2025 - 09:10 WIB

PT BMS Foods buka suara soal udang terkontaminasi radioaktif yang ditarik FDA. Ekspor ke Amerika ditangguhkan sementara.
Trending di News