Menu

Mode Gelap
Kejagung Tetapkan Nadiem Makarim Tersangka Korupsi Laptop Chromebook Gempa Dahsyat di Afghanistan Tewaskan Lebih dari 800 Orang Sejumlah Politisi Nasdem, PAN, dan Golkar Dicopot dari DPR Usai Demo Besar Taylor Swift dan Travis Kelce Umumkan Tunangan Siapa Anggota DPR yang Usulkan Gerbong Khusus Perokok? KAI Tegas Tolak Terkontaminasi Radioaktif, Kemendag Hentikan Ekspor Udang Indonesia ke AS

News

Di Hadapan Ratusan Kader Ansor, Arvy Rizaldi Paparkan Branding Organisasi Ala Aqua dan Le Minerale

badge-check


					Ketua PC Ansor Banyuwangi, Arvy Rizaldi di Depan Ratusan Kader Ansor Banyuwangi di Tegaldlimo Perbesar

Ketua PC Ansor Banyuwangi, Arvy Rizaldi di Depan Ratusan Kader Ansor Banyuwangi di Tegaldlimo

Banyuwangi – Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Banyuwangi, Arvy Rizaldi memaparkan strategi branding organisasi Ansor Banyuwangi. Dia mencontohkan strategi yang dijalankan brand Aqua dan Le Mineral e di Indonesia dalam tiga tahap.

“Aqua dan Le Minerale itu tahapan strategi awalnya saingan harga yang lebih murah dan mahal, kemudian di tahapan kedua persaingan di rasa, Le Minerale memunculkan tagline ada manis-manisnya, muncul perasaan dan pengalaman, “ ungkapnya itu di Cafe Cosmos, Tegaldlimo, Banyuwangi, Kamis (13/03/2025) dalam kegiatan SKENA PC Ansor Banyuwangi.

Tahapan strategi seperti ini, ujar Arvy, bisa juga diterapkan di organisasi seperti Ansor. Menurutnya, yang paling penting adalah tahapan branding ketiga yaitu story telling atau cerita.

“Tahapan ketiga bermain dengan cerita, Aqua diceritakan sebagai air murni yang berasal langsung dari gunung, sebagai alasan agar orang terus fokus, tahapan branding ini bisa kita terapkan di Ansor, ” ungkap Arvy penuh semangat.

Di depan ratusan Ansor yang berasal dari kecamatan Srono, Purwoharjo, Tegaldlimo, Cluring, dan Muncar itu, Arvy menegaskan bahwa kader Ansor harus pandai menyadari masalah di sekitarnya dan menjadi bagian dari solusi.

“Apa yang bisa kita ceritakan ke sekitar kita dan kita pasarkan untuk Ansor, Banser, maupun Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (MDSRA) yaitu bahwa Ansor itu isinya senang dan ceria, perasaan dan cerita itu yang harus kita bagikan, “ paparnya.

Seperti strategi Le Minerale dan Aqua, Arvy juga mengingatkan bahwa kader Ansor harus pandai menyampaikan cerita terutama melalui media sosialnya masing-masing. Cerita-cerita yang akan melekat dan menjadi branding bagi Ansor sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Presiden Prabowo Setujui Pembentukan Dirjen Pesantren, Babak Baru Perhatian Negara untuk Dunia Santri

24 Oktober 2025 - 09:27 WIB

Pesantren Menyapa Dunia Digital: Kolaborasi Ilmu, Teknologi, dan Akhlak

22 Oktober 2025 - 15:08 WIB

Lomba FASI Banyuwangi 2025 Resmi Dibuka, Ratusan Siswa SD Ikuti MTQ dan Pildacil

16 Oktober 2025 - 12:38 WIB

Ratusan siswa SD dari berbagai kecamatan di Banyuwangi ikut Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) 2025 di GOR dan SMPN 1 Giri Banyuwangi.

Senyum Mekar 46 Warga Desa Gladag saat Terima BLT-DD Triwulan IV  

8 Oktober 2025 - 21:09 WIB

TP PKK Rogojampi Gelar Sosialisasi Dampak Nikah Siri di Desa Gladag

8 Oktober 2025 - 12:44 WIB

Trending di News